Kenaikan Isa Almasih, 6 Gereja Dijaga Polisi

Rabu, 28 Mei 2014 - 14:36 WIB
Kenaikan Isa Almasih, 6 Gereja Dijaga Polisi
Kenaikan Isa Almasih, 6 Gereja Dijaga Polisi
A A A
GARUT - Memperingati Kenaikan Isa Al Masih pada Kamis 29 Mei 2014, sejumlah gereja di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dijaga polisi. Wakapolres Garut Kompol Darman mengatakan, pengamanan melibatkan ratusan anggota polisi berpakaian dinas.

"Jumlahnya (polisi) ratusan saja, karena dari seluruh gereja di Garut, yang digunakan untuk peringatan Kenaikan Isa Almasih sedikit, hanya enam gereja saja," kata Darman di Garut, Rabu (28/5/2014).

Banyaknya jumlah polisi berseragam yang dilibatkan ketimbang polisi berpakaian preman, ditujukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain melakukan penjagaan, ratusan personel ini juga akan melakukan kegiatan patroli di sekitar tempat ibadah umat Kristiani tersebut.

Seluruh gereja rata-rata terpusat di kawasan perkotaan. Adapun sejumlah gereja di Garut di wilayah perkotaan ini di antaranya adalah Gereja Kristen Indonesia di Jalan Bratayudha, Gereja Pentakosta di Jalan Cimanuk, Gereja Roma Katholik di Jalan Bank, GKPB Cahata Keagungan di Jalan Siliwangi, Gereja Injil Bethel Sepenuh di Jalan Cimanuk, Gereja Injil Indonesia di Jalan Bratayudha, Gereja Kristen Pasundan di Jalan Bratayudha, Gereja Masehi Advent di Jalan Pramuka, dan lainnya.

Menurut dia, agenda pengamanan bukan hanya untuk tempat ibadah saja, polisi juga akan mengamankan titik-titik lain yang menjadi pusat wisata dan keramaian di Garut, seperti alun-alun, kawasan Cipanas Garut, Puncak Darajat, Sukaregang, Situ Bagendit, Candi Cangkuang, kebun binatang, dan lainnya.

"Sebab bukan hanya hari besar salah satu agama saja, tingginya kunjungan masyarakat yang berlibur juga mesti diantisipasi keamanannya. Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan kami," paparnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)