Lagi, Minimarket di Kota Bandung Dirampok

Kamis, 22 Mei 2014 - 14:33 WIB
Lagi, Minimarket di Kota Bandung Dirampok
Lagi, Minimarket di Kota Bandung Dirampok
A A A
BANDUNG - Aksi perampokan minimarket, di Kota Bandung, kembali terjadi. Kali ini, sasarannya adalah minimarket yang berada di Jalan Jalan Kopo Cirangrang, No.459, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Salah seorang karyawan minimarket Selly (20) mengungkapkan, gerai minimarket tutup sekitar pukul 23.00 WIB. Saat kejadian, tidak ada penjagaan di sekitar maupun di dalam lokasi.

"Saya ‎datang jam 7, lihat pintu luar sama pintu masuk toko sudah terbuka. Kirain sudah ada teman yang datang duluan," tuturnya, kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (22/5/2014).

Selly yang belum curiga akhirnya masuk ke dalam toko. Namun saat berada di dalam, Selly kaget lantaran kondisi toko sudah berantakan. Bahkan, beberapa barang di dalam sudah hilang.

"Saya lihat rokok sudah berantakan. Lalu komputer di meja kasir sudah tidak ada. Saya keluar, dan langsung telepon supervisior," katanya.

Beruntung, aksi para pelaku berhasil terekam kamera CCTV. Dalam isi rekaman, terlihat ada dua pelaku yang mengenakan topi dan berkacamata masuk ke dalam toko sekitar pukul 4.00 WIB hingga 4.30 WIB.

Dalam rekaman juga terlihat pelaku sudah merencanakan aksinya. Hal itu tampak dari sebuah gunting raja yang dibawa pelaku untuk membuka paksa pintu masuk mini market. Selain membawa gunting, masing-masing pelaku membawa karung putih untuk barang-barang yang akan dibawa kabur.

Di tempat yang sama, Manajer Indomaret Kota Bandung Yusup mengungkapkan, di lokasi kejadian terdapat 12 kamera CCTV yang merekam, mulai dari luar hingga dalam minimarket.

"Ini namanya musibah. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin dan toko juga tutup jam 10 malam," j‎elasnya.

Akibatnya, dalam kejadian ini dua unit komputer kasir, decoder beserta LCD, dan puluhan slof rokok berhasil digondol para pelaku.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)