Bobol Kotak Amal, Petugas Kebersihan Masjid Nyaris Diamuk Massa

Kamis, 22 Mei 2014 - 08:10 WIB
Bobol Kotak Amal, Petugas Kebersihan Masjid Nyaris Diamuk Massa
Bobol Kotak Amal, Petugas Kebersihan Masjid Nyaris Diamuk Massa
A A A
PADANG - Seorang petugas kebersihan masjid di kawasan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, nyaris dihajar massa setelah terlihat di rekaman kamera pengintai (CCTV) masjid sedang mencuri uang dari dalam kotak amal masjid. Tersangka yang mengaku dua kali mencuri uang di masjid ini langsung diamankan ke Mapolsek Padang Selatan agar terhindar dari amukan massa.

Para jemaah Masjid Raya Taqrib, Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang nyaris tidak percaya kalau pelaku pencurian uang kotak amal masjid tersebut tak lain adalah seorang petugas kebersihan masjid itu sendiri yang berinisial BY. Aksi pencurian yang dilakukan oleh BY ini terekam oleh kamera pengintai CCTV masjid yang baru dipasang tanpa sepengetahuan tersangka.

Dalam rekaman CCTV ini dengan jelas terlihat tersangka mengambil uang dari dalam kotak amal saat jemaah masjid ini sedang melaksanakan Salat Ashar, Rabu (21/5/2014) dan kemudian pergi dengan menggunakan sepeda motor yang dipinjam dari temannya.

Tersangka BY nyaris diamuk massa karena selama ini sering terjadi kehilangan terhadap barang-barang para jemaah dan pengunjung masjid tersebut. Tersangka langsung diamankan dan digiring ke Mapolsek Padang Selatan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan uang tunai sejumlah Rp 300 ribu dan sejumlah kunci dan gembok kotak amal masjid tersebut. BY mengaku melakukan perbuatannya sebanyak dua kali di masjid yang sama karena terdesak uang guna memenuhi kebutuhan harian keluarganya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)
pixels