Afi Ingin Jadi Dosen Seperti Sang Ayah

Selasa, 20 Mei 2014 - 16:40 WIB
Afi Ingin Jadi Dosen Seperti Sang Ayah
Afi Ingin Jadi Dosen Seperti Sang Ayah
A A A
YOGYAKARTA - Peraih nilai tertinggi ujian nasional tingkat SMA jurusan IPS se-Indonesia Nur Afifah Widyaningrum, siswi SMAN 1 Yogyakarta bercita-cita ingin menjadi dosen, seperti sang ayah Sunarso yang mengajar Sastra Indonesia, di UGM.

"Saya ingin jadi dosen, meniru bapak, tapi Sastra Inggris," kata perempuan kelahiran 5 Maret 1996 itu, kepada wartawan, di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Selasa (20/5/2014).

Selain sang ayah, ibunda Afi, demikian Nur Afifah Widyaningrum biasa disapa, juga seorang mantan dosen. Dia memiliki seorang adik laki-laki yang masih duduk di bangku Kelas 3 SMP. Mereka tinggal di Jogokaryan, No.745, Rt42/11, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Afi ingin meneruskan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Kampus UGM Yogyakarta menjadi pilihan pertama. Dia mendaftarkan diri menjadi mahasiswi untuk jurusan Sastra Inggris.

"Pilihan pertama kepingin masuk di Sastra Inggris UGM. Kalau nanti enggak lolos, ya Sastra Inggris di UNY. Kalau masih enggak lolos, ya enggak tahu nanti," katanya.

Afi berharap, bisa masuk UGM Yogyakarta. Meski ayahnya juga seorang dosen di kampus tersebut, dia mengaku tidak ada yang bisa menjaminnya lolos saat mengikuti tes masuk perguruan tinggi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)