Ini Hobi Afifah Peraih Nilai Tertinggi IPS se-Indonesia

Selasa, 20 Mei 2014 - 15:46 WIB
Ini Hobi Afifah Peraih Nilai Tertinggi IPS se-Indonesia
Ini Hobi Afifah Peraih Nilai Tertinggi IPS se-Indonesia
A A A
YOGYAKARTA - Membaca, itulah kegemaran Nur Afifah Widyaningrum, siswi SMA N 1 Yogyakarta yang meraih nilai tertinggi untuk jurusan IPS se-Indonesia dengan jumlah 55,85. Perempuan kelahiran 5 Maret 1996 itu tidak menyangka atas prestasi yang diraihnya.

"Engak nyangka, tadi dikasih tahu teman katanya dari Kemendikbud namaku disebut, kaget banget," ujar Afi, di Yogyakarta, Selasa (20/5/2014).

Afi mengaku tak ada target, khususnya meraih nilai tertinggi. Sebab, dia mengaku hanya belajar biasa dalam menghadapi ujian nasional tahun 2014 ini. "Targetnya ya lulus dengan nilai baik, itu saja, engak taunya tertinggi," ujarnya.

Dalam buku rapornya, dia selalu mendapat rangking tiga besar. "Waktu kelas satu enggak dapat, kelas dua rangking tiga, dan kelas tiga rangking dua," katanya.

Putri pertama pasangan Sunarso merupakan Dosen Sasra Indonesia UGM Yogyakarta dan Kusniah Purwani itu mengaku belajar les tambahan selama dua minggu sebelum hari H pelaksanaan UN. Sementara dalam keseharian, dia belajar sendiri dengan rajin membaca."Cuma banyak baca-baca saja, kebetulan saya suka membaca," tambahnya.

Saat mengerjakan soal-soal UN Afi mengaku kesulitan. Karena itulah dia merasa 'kaget' mendapat nilainya membanggakan. "Kemarin saat ujian sepertinya soal-soalnya itu sulit," katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1457 seconds (0.1#10.140)