Saling Contek Ujian Nasional

Senin, 19 Mei 2014 - 11:33 WIB
Saling Contek Ujian Nasional
Saling Contek Ujian Nasional
A A A
MEDAN - Hari pertama ujian nasional tingkat Sekolah Dasar diwarnai saling mencontek mata pelajaran Bahasa Indonesia. Seperti tampak di SD, Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat.

Tampak beberapa siswa saling membagikan jawaban ujian kepada temannya. Siswa-siswi ini juga tidak canggung mengobrol kepada temannya, walau ada guru pengawas. Siswi ini juga terlihat gelisah disaat kertas kopekannya terjatuh di lantai.

Salah seorang siswa, bahkan jatuh sakit dan dibawa guru ke ruang kesehatan untuk dirawat. Aksi saling contek ini, terjadi saat kunjungan Plt Wali Kota Medan drs Dzulmi Eldin.

Kendati begitu, Dzulmi tidak bisa berbuat banyak. Pihak sekolah berkilah, tidak mengetahui aksi saling contek ini. Sebelum pelaksanaan ujian, persiapan siswa sudah cukup matang.

Namun begitu, aksi saling mencontek masih saja terjadi. Ujian nasional, merupakan merupakan evaluasi pelajaran dari Kelas I-VI. Untuk itu, dibutuhkan perhatian serius.

Sementara itu, Plt Wali Kota Medan mengatakan, siswa yang sakit atau tidak hadir pada saat ujian nasional, dapat mengikuti ujian susulan, sepekan setelah ujian nasional berakhir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.4943 seconds (0.1#10.140)