Pascakebakaran BBM di Padang mulai langka

Sabtu, 17 Mei 2014 - 11:30 WIB
Pascakebakaran BBM di Padang mulai langka
Pascakebakaran BBM di Padang mulai langka
A A A
Sindonews.com - Jaminan Pertamina terkait pasokan BBM jenis bensin dan solar di Sumbar aman, tidak terbukti. Pasca terbakarnya Rumah Pompa Depot Pertamina Bungus Teluk Kabung Rabu tengah malam lalu, distribusi BBM terkendala.

Bahkan sampai Jumat malam antrean panjang kendaraan di berbagai SPBU di Padang sudah terlihat. Sabtu (16/5) pagi ini banyak SPBU sudah kehabisan BBM.

“Bensin dan solar kosong, yang ada pertamax pak,” ujar Eni seorang petugas di SPBU Perintis Kemerdekaan.

Bahkan SPBU di depan RS Siti Rahmah di Bypass Padang sudah tidak memperlihatkan aktivitasnya. “Menunggu pasokan BBM masuk kayaknya SPBU ini,” ujar Riki pengendara yang putar arah begitu lihat SPBU tersebut tutup.

Padahal Pertamina kemarin lewat rilisnya memastikan pasokan BBM di Sumbar pascaperistiwa kebakaran rumah pompa Depot Teluk Kabung aman.

Pertamina mengatakan pasokan BBM untuk SPBU di Sumbar dicover dari lima Depot Pertamina di sekitar Sumbar seperti Sungai Siak, Dumai Provinsi Riau.

Kalau Depot Pertamina Teluk Kabung sendiri dalam tiga sampai tujuh hari setelah kebakaran dipastikan Pertamina kembali normal.

“Pasokan BBM di Sumbar diback-up lima Terminal BBM sekitarnya, yakni wilayah Sungai Siak di Pekanbaru, Dumai, Sibolga, Jambi dan Bengkulu. Dengan dukungan pasokan tersebut maka Pertamina menjamin pasokan BBM di Sumatera Barat akan terpenuhi dan berjalan lancar,” papar Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)