Kabur saat digerebek, residivis tewas ditembak polisi

Jum'at, 16 Mei 2014 - 09:02 WIB
Kabur saat digerebek, residivis tewas ditembak polisi
Kabur saat digerebek, residivis tewas ditembak polisi
A A A
Sindonews.com - Seorang residivis yang sudah lama menjadi DPO kasus penjambretan dan pencurian motor tewas ditembak mati oleh polisi. Pelaku tewas setelah empat butir peluru menembus bagian punggung dan kaki saat mencoba melakukan perlawanan.

Reski alias Oppo, warga Jalan Kerung-kerung Makassar, telah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh unit jajaran Polrestabes Makassar. Polisi yang telah tiga bulan lamanya melakukan pengejaran terhadap pelaku, akhirnya berhasil menemukan pelaku di salah satu wisma tempat persembunyiannya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tallo, Jumat (16/5/2014) dini hari. Saat itu, pelaku yang tengah berduaan dengan kekasihnya, langsung digerebek oleh anggota Unit Khusus Reskrim Polrestabes Makassar.

Saat digerebek oleh polisi, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap polisi dengan menggunakan golok dan setelah itu pelaku mencoba kabur dengan cara memanjat atap rumah. Polisi yang tak ingin kehilangan jejak langsung memberikan tembakan peringatan. Namun, pelaku mengabaikan tembakan peringatan tersebut, sehingga polisi langsung menembak bagian kaki dan punggung R sebanyak empat kali.

Pelaku akhirnya tewas di tempat. Polisi dari jajaran Polsek Tallo bersama Unit Res Polrestabes Makassar langsung mengevakuasi mayat pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri. Istri pelaku yang mengetahui tewasnya korban langsung histeris saat mendatangi rumah sakit.

Kasat Rekrim Polrestabes Makassar AKBP M Endro membenarkan bahwa pelaku yang tewas tertembak ini adalah residivis dalam beberapa kasus menonjol. Dalam aksinya, pelaku kerap menggunakan kekerasan. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam jenis golok dan anak panah serta satu unit motor yang saat ini telah diamankan di kantor polisi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)