Tersangka penculik bayi pura-pura telepon untuk kelabui satpam

Rabu, 14 Mei 2014 - 17:04 WIB
Tersangka penculik bayi...
Tersangka penculik bayi pura-pura telepon untuk kelabui satpam
A A A
Sindonews.com - Aksi penculikan bayi yang dilakukan DS di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) sempat terekam CCTV. Ia terlihat sempat menelepon sambil berjalan menuju Ruang Alamanda RSHS.

Spekulasi sempat mencuat bahwa DS termasuk anggota sindikat penculikan bayi. Ia diduga menelepon seseorang sebelum menculik bayi agar aksinya berjalan mulus. Lalu siapa yang ditelepon DS saat itu?

Teka-teki itu akhirnya terungkap. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi, menyebut itu hanya aksi pura-pura DS. "Adegan itu pura-pura saja, tidak menelepon siapa-siapa," ungkap Mashudi di RSHS, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/5/2014).

Hal itu diperkuat pernyataan kuasa hukum DS, Sutan M Simanjuntak. "Dia menelepon itu kamuflase saja untuk mengelabui satpam," katanya.

Sutan pun menegaskan bahwa aksi kliennya itu adalah aksi tunggal. "Ini aksinya tunggal, inisiatif dia sendiri," ucapnya.

DS, menurutnya, hanya ingin berpura-pura sudah melahirkan karena sebelumnya mengaku hamil pada suami dan mertuanya. Disinggung soal rekonstruksi, Sutan menyebut semuanya sesuai keterangan. Adanya pemeran pengganti pun tidak dipersoalkan karena semuanya sudah sesuai dengan keterangan DS.

Untuk sanksi yang akan diterima DS, Sutan berharap hukumannya ringan. "Kita minta hukumannya seringan mungkin. Karena selama ini dia jujur dan kooperatif," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)