Bayi di Kendari Diculik lalu Dibuang di Tepi Hutan

Jum'at, 06 Januari 2023 - 03:30 WIB
loading...
Bayi di Kendari Diculik lalu Dibuang di Tepi Hutan
Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Faturrahman menyerahkan bayi korban penculikan kepada orang tuanya yang disambut tangis bahagia sang ibu di RS Bhayangkara Kendari, Kamis malam (5/1/2023). Foto: iNewsTV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Kasus penculikan bayi menggegerkan warga Kendari . Beruntung polisi bergerak cepat dan mengejar pelaku hingga meninggalkan bayi malang itu di tepi hutan.

Tim Buser Polresta Kendari berhasil menemukan bayi bernama Muhamad Aksa Al Ramadani dalam keadaan selamat di tepi hutan tepat di Jalan Bulevard, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Kamis malam (5/1/2023).

Sang ibu tak kuasa menahan tangis bahagia dan langsung bersujud syukur saat bertemu anaknya di Rumah Sakit Bhayangkara, Kendari. Ucapan terima kasih pun tak henti – hentinya diucapkan atas ditemukanya anaknya dalam kondisi sehat.

Bayi di Kendari Diculik lalu Dibuang di Tepi Hutan



Muhamad Aksa Al Mardani, bayi 9 bulan yang menjadi korban penculikan, berhasil ditemukan oleh Tim Buser Polresta Kendari di tepi hutan di Kelurahan Lepo – Lepo, Kecamatan Baruga.

Usai ditemukan, bayi Muhamad Aksa Al Mardani menjalani pemeriksaan medis oleh dokter Rumah Sakit Bhayangkara Kendari dan dinyatakan sehat.



Bayi kemudian langsung diserahkan kepada kedua orang tuanya oleh Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Faturrahman.

“Korban sengaja ditinggalkan pelaku di tepi hutan setelah mengetahui kedatangan petugas. Ditemukan sekira pukul 23.30 Wita, kami utamakan keselamatan bayinya dulu dan langsung diperiksa Alhamdulillah sehat,” kata kapolresta.



Sementara itu, orang tua bayi mengucapkan rasa syukur dan bertema kasih kepada aparat kepolisian yang telah menemukan anak mereka dalam kondisi selamat dan sehat. “Terima kasih kepada aparat kepolisian,” ujar Muhamad Ali Almaidi ayah sang bayi.

Usai diserahkan kepada kedua orang tuanya, Muhamad Aksa Al Mardani kemudian dibawa pulang ke kediamanya di Jalan Cendana, Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari untuk beristirahat.

Sementara itu, pelaku penculikan kini masih dalam pengejaran petugas kepolisian Buser Polresta Kendari yang kabur ke dalam hutan di sekitar Jalan Boulevard.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)