83 adegan penculikan bayi diperagakan selama 3 jam

Rabu, 14 Mei 2014 - 14:47 WIB
83 adegan penculikan...
83 adegan penculikan bayi diperagakan selama 3 jam
A A A
Sindonews.com - Adegan penculikan bayi yang dilakukan DS, tuntas digelar dalam tiga jam mulai dari pukul 10.00-13.00 WIB. Lokasi rekonstruksi adalah di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan rumah kontrakan DS.

"Total ada 83 adegan dalam rekonstruksi ini," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi di RSHS, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/5/2014).

Dia menjelaskan, rekonstruksi dilakukan untuk mencocokkan hasil pemeriksaan tersangka dan apa yang dilakukan DS. Secara umum, rekonstruksi sama dengan apa yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Namun, ada yang berbeda yakni DS sempat melihat kiri-kanan saat membawa bayi dari lorong menuju pintu keluar RSHS. Hal itu tidak ada dalam BAP maupun rekaman CCTV. "Ada beberapa adegan yang kita tambahkan (dalam rekonstruksi). Tapi itu tidak mempengaruhi hasil pemeriksaan," ucapnya.

Disinggung soal motif penculikan, Mashudi mengatakan sejauh ini yang terungkap adalah DS ingin memiliki bayi. "Hasil paling akhir, dia ingin memiliki bayi, tidak ada (motif) lain," ungkapnya.

Setelah proses rekonstruksi tuntas, polisi akan melanjutkan proses penyidikan agar berkasnya segera rampung dan diserahkan ke kejaksaan. Sementara, DS hari ini juga akan dipindahkan perawatannya dari RSHS ke RS Polri Sartika Asih.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)