Rekonstruksi penculikan bayi Valencia curi perhatian keluarga pasien

Rabu, 14 Mei 2014 - 11:32 WIB
Rekonstruksi penculikan bayi Valencia curi perhatian keluarga pasien
Rekonstruksi penculikan bayi Valencia curi perhatian keluarga pasien
A A A
Sindonews.com - Rekonstruksi penculikan bayi Valencia diperagakan tersangka DS di sekitar Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/5/2014) ini. Kegiatan itu menyita perhatian keluarga pasien yang kebetulan berada di RSHS.

Sejak di pintu masuk RSHS, puluhan keluarga pasien terlihat penasaran dengan proses rekonstruksi. Mereka menyebar di beberapa titik karena polisi tidak membolehkan warga terlalu dekat dengan tersangka.

Saat melintasi ruang kerja para staf RSHS, beberapa staf berkumpul di sekitar pintu ruang kerjanya. "Oh ini yang nyulik bayi itu ya," celetuk seorang staf perempuan.

Bahkan, saat DS berada di dekat Ruang Alamanda, tempat ia menculik bayi, jumlah warga yang menonton rekonstruksi jauh lebih banyak. Saat itu DS memeragakan adegan menelepon sebelum masuk Ruang Alamanda. Keluarga pasien yang semula bersantai di ruang tunggu di dekat Ruang Alamanda mendadak mendekat. Tapi, mereka tidak mengganggu proses rekonstruksi karena tetap berada di ruang tunggu sambil melihat aksi DS. Di sekitar polisi yang berjaga, lebih dari 20 orang melihat jalannya rekonstruksi.

Polisi tidak melarang mereka yang menonton asalkan tidak mengganggu kelancaran rekonstruksi. Tapi, khusus untuk reka adegan di Ruang Alamanda, tidak diperkenankan ada yang masuk kecuali polisi, DS, dan pihak yang berkepentingan.

Sementara di sela adegan rekonstruksi, sempat terlihat Lasmaria Boru Manulang, ibu bayi Valencia. Dia menggendong buah hatinya tersebut. Lasmaria ikut masuk ke Ruang Alamanda untuk kepentingan rekonstruksi. Hingga pukul 11.00 WIB, proses rekonstruksi masih berlangsung di Ruang Alamanda.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)