Wakapolda Sulselbar bakal tinjau KPU Toraja Utara

Selasa, 13 Mei 2014 - 08:57 WIB
Wakapolda Sulselbar bakal tinjau KPU Toraja Utara
Wakapolda Sulselbar bakal tinjau KPU Toraja Utara
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulselbar Brigjen Pol Ike Edwin direncanakan meninjau kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara yang terbakar pada Selasa dini hari tadi.

"Informasi yang kami terima dari Ketua KPU Sulawesi Selatan, Pak Wakapolda akan meninjau Kantor KPU Toraja Utara yang terbakar," ujar Komisioner KPU Toraja Utara Marianto Tandi Bongga, Selasa (13/5/2014).

Dia mengatakan, hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran di Kantor KPU Toraja Utara belum diketahui karena masih dalam penyelidikan kepolisian. KPU Toraja Utara juga tidak mau berspekulasi apakah kebakaran itu berhubungan dengan pelaksanaan rapat pleno penetapan kursi partai politik dan anggota DPRD Toraja Utara yang rencananya dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA nanti di Hotel Hildra Rantepao.

Menurutnya, dalam peristiwa kebakaran itu, sejumlah ruangan di kantor penyelenggara pemilu di kabupaten pemekaran Tana Toraja itu ludes dilalap api. Di antaranya, ruangan ketua dan komisioner KPU Toraja Utara, ruangan data, ruangan sekretaris, operator, dan media centre. Selain itu, satu unit motor dinas KPU Toraja Utara juga ikut terbakar. Beruntung, kotak suara dan dokumen yang akan digunakan saat rapat pleno tidak terbakar karena kotak suara dan dokumen itu disimpan di gudang yang tidak terbakar.

"Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian penyebab pasti kebakaran Kantor KPU Toraja Utara," kata Marianto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6036 seconds (0.1#10.140)