Perampok sadis bunuh pemilik Koperasi Serba Usaha

Senin, 12 Mei 2014 - 19:27 WIB
Perampok sadis bunuh pemilik Koperasi Serba Usaha
Perampok sadis bunuh pemilik Koperasi Serba Usaha
A A A
Sindonews.com - Pemilik Koperasi Serba Usaha (KSU) Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Murjito (65) tewas dibunuh kawanan perampok, karena menolak menunjukkan kode (pin) almari besi (brankas) yang di dalamnya tersimpan surat berharga.

"Peristiwa terjadi Senin dini hari tadi. Pelaku berjumlah tujuh orang. Salah seorang korban meninggal dunia, akibat dihantam linggis," ujar Kapolsek Ngunut Komisaris Polisi Suseno, kepada wartawan, Senin (12/5/2014).

Ditambahkan dia, para pelaku kejahatan bersenjata tajam jenis celurit, dan bercadar. Mereka membobol pintu bagian belakang rumah korban. Seorang satpam yang berjaga di depan rumah lebih dulu dibuat tak berkutik.

"Pelaku menyebar. Selain menerobos masuk kamar Murjito, para penjahat juga mengacak acak kamar anak korban. Korban bersama keluarganya yang semuanya berjumlah lima orang disekap," terang Suseno.

Karena tidak mendapatkan kode pin brankas, salah seorang perampok menggelandang anak perempuan korban. Pelaku memaksa menunjukkan tempat di mana barang berharga korban disimpan.

Dari olah TKP, selain mengangkut brankas yang tidak bisa dibuka, perampok menggasak uang tunai, perkakas elektronik, komputer, tujuh unit gadget, dan melucuti perhiasan yang dikenakan anak korban.

"Besar uang tunai yang dibawa Rp190 juta. Pelaku juga melarikan mobil Daihatsu Terios milik korban," jelasnya.

Begitu berhasil melepaskan diri, korban langsung melapor ke aparat kepolisian. Sementara jenazah korban langsung di makamkan. Informasi yang dihimpun, para pelaku menggunakan dialek Madura. Aksi kawanan perampok ini memiliki kesamaan dengan yang terjadi di Kabupaten Trenggalek.

"Dari pelacakan email nomor ponsel korban, pelaku kabur ke wilayah Malang. Saat ini kita telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengejaran," pungkas Suseno.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4280 seconds (0.1#10.140)