Kebakaran Pasar Sentral Makassar bukan sabotase

Minggu, 11 Mei 2014 - 16:48 WIB
Kebakaran Pasar Sentral Makassar bukan sabotase
Kebakaran Pasar Sentral Makassar bukan sabotase
A A A
Sindonews.com - Jika tak ada aral melintang, Unit Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Makassar akan menyerahkan laporan hasil identifikasi kebakaran Pasar Sentral Makassar ke Polres Pelabuhan, besok.

Kasubbid Labfor Polri Cabang Makassar Kompol I Gede Suarthawan mengatakan, lantaran hari ini libur, pihaknya masih akan menuntaskan penyelidikan keesokan hari. Pihaknya juga telah memeriksa empat saksi yang berbeda mulai dari pedagang, penjaga keamanan, dan pedagang. "Untuk sementara, kami membantah dan bukan sabotase. Untuk jelasnya, besok konfirmasi ke Polres Pelabuhan," kata I Gede Suarthawan saat dihubungi, Minggu (11/5/2014).

Kepala Asosiasi Pedagang Mal Pasar Sentral Makassar HM Sahib mengatakan, sebagian para pedagang Pasar Sentral ada yang sudah kembali membangun dan juga sebagian belum mendirikan lapaknya lantaran terkendala modal usaha yang telah habis terbakar.

Beberapa pihak non-pemerintah telah membantu pada pedagang. Bantuan berupa kayu balok dan seng. Kini, mereka menunggu bantuan dari pemerintah. Agar kejadian tidak terulang, Sahib meminta agar Pemerintah Kota Makassar menempatkan armada pemadam kebakaran di kawasan Pasar Sentral.

Pantauan pasca kebakaran di Pasar Sentral, sejumlah puing sampah kebakaran telah diangkut. Sementara, sebuah gedung mal yang terdiri dari 106 ruko masih belum bisa dibangun lantaran lokasinya masih gosong dan mudah runtuh. Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi Rabu (7/5/2014) malam itu menghanguskan 3.000-an lapak, 106 ruko, dan 16 toko.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4766 seconds (0.1#10.140)