Sekeluarga keracunan setelah makan sayur jamur

Jum'at, 09 Mei 2014 - 17:43 WIB
Sekeluarga keracunan setelah makan sayur jamur
Sekeluarga keracunan setelah makan sayur jamur
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat keracunan jamur liar, satu keluarga di Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, dilarikan ke RSUD Tenriawaru untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami muntah-muntah dan lemas.

Lima orang yang masih satu keluarga yaitu Hasnawati (38) beserta tiga anaknya yakni Asdar (21), Darwis (21), dan Fadli (7), serta ibu Hasnawati, Cora (70), yang diduga keracunan tersebut langsung mendapatkan perawatan intensif di UGD RSUD Tenriawaru saat tiba sekira pukul 23.00 WITA, Kamis (8/5/2014).

Dari keterangan salah seorang kerabat korban, jamur yang dikonsumsi tersebut diambil di depan rumah korban. "Jamur diambilnya yang ada di depan rumah, kemudian dimasak sayur dan dimakan bersama keluarga hingga keracunan," kata Ekawati (35), salah seorang keluarga korban, Jumat (9/5/2014).

Salah seorang korban, Hasnawati, yang dikonfirmasi juga membenarkan setelah makan malam bersama keluarga, dia mulai merasa mual dan muntah.

Sementara itu, Humas RSUD Tenriawaru, Ramly, membenarkan ada lima orang pasien yang masuk karena diduga keracunan "Memang semalam ada lima warga yang diduga keracunan dan sementara dalam perawatan, saat ini kondisinya sudah membaik dan tidak lagi muntah-muntah setelah ditangani oleh dokter," ungkapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)