Ribuan pedagang Pasar Sentral Makassar kehilangan mata pencaharian

Kamis, 08 Mei 2014 - 15:03 WIB
Ribuan pedagang Pasar Sentral Makassar kehilangan mata pencaharian
Ribuan pedagang Pasar Sentral Makassar kehilangan mata pencaharian
A A A
Sindonews.com - Ribuan pedagang Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan, kehilangan mata pencarian akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan ribuan lapak. Para pedagang hanya berharap dapat diberikan izin membuka lapak dagangan dadakan di sekitar lokasi kebakaran.

Dalam peristiwa kebakaran tadi malam, kobaran api yang begitu besar melalap semua barang milik para pedagang. Hal itu membuat sejumlah pedagang harus gulung tikar karena tidak memiliki lagi lapak maupun los untuk ditempati berjualan. Selain itu, para pedagang juga merugi, berkisar puluhan juta rupiah per orang.

Meski kerugian yang dialami sejumlah pedagang tidaklah sedikit, sebagian di antaranya akan tetap berjualan di sekitar lokasi tempat terjadinya kebakaran. Sebab, tidak ada lagi jalan bagi para pedagang untuk mengais rezeki. Karenanya, sejumlah pedagang berharap pemerintah dapat memberikan izin kepada para pedagang untuk mendirikan lapak yang sifatnya dadakan di sekitar lokasi kebakaran.

Kamis (8/5/2014), Kapolres Pelabuhan, Makassar, AKBP Wishnu Buddhaya mengatakan, pihak kepolisian masih menunggu hasil Labfor Mabes Polri untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap asal-muasal kobaran api yang menghanguskan ribuan los di Pasar Sentral.

Kini, Polres Pelabuhan telah mengambil langkah pengamanan di sekitar lokasi terjadinya kebakaran untuk mengantisipasi tindakan pencurian yang dilakukan oleh oknum tertentu. Kapolres Pelabuhan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang melihat terjadinya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)