Emon ingin korbannya merasakan yang dia alami

Selasa, 06 Mei 2014 - 16:59 WIB
Emon ingin korbannya merasakan yang dia alami
Emon ingin korbannya merasakan yang dia alami
A A A
Sindonews.com - Waka Polda Jabar Rycko Amelza Daniel mengaku berhasil melakukan identifikasi kejiwaan dan memverifikasi hipotesis mengenai sifat-sifat pedofilia yang ada pada diri Emon.

"Ada beberapa sifat (pedofilia) yang dimulai dari latar belakang dan pengalaman dia," kata Rycko usai melakukan tanya jawab secara tertutup dengan tersangka, Selasa (6/5/2014).

Menurutnya, Emon memiliki hasrat ingin 'memberikan' pengalaman buruk yang diterimanya saat menjadi korban sodomi dikala dia masih kecil.

"Jadi dia ingin korban merasakan apa yang dia rasakan. Dia juga ingin terus menerus mencari korban sampai puas, atau istilahnya predator. Dan dari hasil sementara, ini mengarah pada pedofilia," bebernya.

Alasan Emon memilih korban anak-anak, lantaran selain lebih berhasrat, juga anak-anak mudah untuk diperdaya oleh dirinya.

Saat ini, pihaknya akan terus melakukan pendalaman terhadap Emon. Salah satunya dengan melakukan tes kejiwaan dan psikologi dengan teknik tertulis dan juga wawancara langsung.

"Diharapkan nanti hasil dari serangkaian tes dan pemeriksaan ini bisa menghasilkan atau melahirkan sebuah treatmen atau rehabilitasi yang tepat baik untuk korban maupun tersangka sendiri," terangnya.

Disinggung soal hasil test, Rycko berharap, tim dari kedokteran polisi dan psikologi polisi bisa segera mengeluarkan hasilnya agar bisa menjadi kajian baru. ‎
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9128 seconds (0.1#10.140)