Nama Jokowi dihapus dalam soal Bahasa Inggris

Selasa, 06 Mei 2014 - 14:53 WIB
Nama Jokowi dihapus dalam soal Bahasa Inggris
Nama Jokowi dihapus dalam soal Bahasa Inggris
A A A
Sindonews.com - Masuknya nama Jokowi dalam paket soal Ujian Nasional (UN) SMP di mata pelajaran Bahasa Indonesia, ternyata sempat membuat panik sejumlah sekolah.

Seperti yang terjadi di pedalaman Kalimantan, tepatnya SMPN 1 Sesayap, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara).

"Pada hari pertama UN kemarin, kami sempat panik saat membuka amplop soal. Karena ada satu halaman yang hilang," kata Kepala SMPN 1 Sesayap Eko Indayani, kepada Sindonews, Selasa (6/5/2014).

Namun, setelah membaca petunjuk soal yang disertakan di dalam amplop, ternyata ada satu lembar sisipan yang merupakan pengganti halaman yang hilang. Eko menduga, ada halaman yang diganti, sehingga penggantinya terpisah dari bundel soal yang dibagi ke siswa saat ujian.

"Setelah kita ikuti petunjuknya, akhirnya ujian bisa dilaksanakan dengan lancar. Hanya panik saat awal saja," terangnya.

Ditanya mengenai satu halaman yang hilang, Eko tak tahu persis bentuk soal tersebut. Dia hanya meyakini jika di halaman soal yang hilang itu ada pertanyaan yang bertemakan Jokowi. "Kalau saya lihat dari berita-berita, saya yakin isi soalnya tentang Jokowi," kata Eko.

Untuk pelaksanaan UN hari kedua, Eko mengakui sudah tidak ada kendala lagi. Praktis UN untuk SMP di Tana Tidung berjalan dengan lancar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)
pixels