Polisi sita sabu 1,3 kg asal Malaysia

Senin, 05 Mei 2014 - 16:56 WIB
Polisi sita sabu 1,3 kg asal Malaysia
Polisi sita sabu 1,3 kg asal Malaysia
A A A
Sindonews.com - Polda Riau kembali melakukan penangkapan terhadap peredaran narkoba. Kali ini sabu seberat 1,3 kilogram (kg) berhasil diamankan.

"Harga sabu ini kira-kira Rp1,3 miliar," kata Wakapolda Riau Abdul Gofur di Kantor Direktorat Narkoba Polda Riau di Pekanbaru, Senin (5/5/2014).

Sabu tersebut diamankan dari dua pengedar yang selama ini diintai polisi. Mereka adalah JN (31) dan NA (31). "Keduanya ditangkap di Jalan HM Subrantas tapi di tempat berbeda melalui penyamaran," tambah Abdu Gofur.

Dari pengakuan keduanya, bahwa barang haram tersebut diselundupkan dari Malaysia menuju Riau. Modusnya adalah dengan memasukan barang terlarang itu melalui plastik bungkus minuman instan yang sudah dimodifikasi.

"Mereka masuk melalui perairan di Kabupaten Bengkalis. Setelah itu dibawa ke Pekanbaru melalui jalur darat untuk diedarkan," tambahnya.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Akhir pekan lalu, polisi dan TNI berhasil mengamankan tiga orang yang diduga bandarnya. Mereka terdiri dari dua oknum TNI dan seorang sipil. Dari mereka polisi menyita 1 Kg sabu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)