Kasbi Purwakarta longmarch 18 km

Kamis, 01 Mei 2014 - 13:08 WIB
Kasbi Purwakarta longmarch 18 km
Kasbi Purwakarta longmarch 18 km
A A A
Sindonews.com - Jika serikat lain mendatangi Ibu Kota Negara untuk menggelar aksi gabungan di hari buruh 1 Mei hari ini, Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) memilih merayakan Mayday di daerah-nya masing-masing.

Di Purwakarta, ribuan anggota Kasbi melakukan longmarch sejauh 18 kilometer. Dalam aksinya, mereka membawa sepanduk yang bertuliskan tututan mereka kepada pemerintah yang masih belum dipenuhi.

Di antaranya masalah outsourcing, jaminan sosial, upah layak nasional, perlindungan terhadap buruh perempuan dan buruh migran, meminta diturunkannya harga kebutuhan pokok, dan lainnya.

"Ya, kami tidak datang ke Jakarta, KASBI yang di daerah-daerah memilih merayakan Mayday di daerah masing-masing, kecuali KASBI yang ada di Bekasi dan Jakarta, mereka memang datang ke Ibu Kota," kata M. Safei, Koordinator Aksi Kasbi Purwakarta, Kamis (1/5/2014).

Buruh menggelar jalan kaki menelusuri jalan raya dari Perapatan Sadang menuju Kantor Pemda Purwakarta. Akibat aksi ini, arus lalulintas dari Bandung-Jakarta maupun sebaliknya tergaggu. Kemacetan kendaraan mencapai puluhan kilometer di jalan arteri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4952 seconds (0.1#10.140)