4 praja IPDN sempat dirawat di RS Cicendo

Selasa, 29 April 2014 - 18:05 WIB
4 praja IPDN sempat...
4 praja IPDN sempat dirawat di RS Cicendo
A A A
Sindonews.com - Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung membenarkan adanya lima praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang sempat ditangani pada Senin (28/4/2014).

"Pasien lima orang, semuanya perempuan," kata Kepala Instalasi Humas RS Cicendo, Yeti Kusmiyati, di RS Cicendo, Selasa (29/4/2014).

Lima pasien semuanya perempuan dengan inisial P, E, T, I, dan A. Kelima pasien datang sekira pukul 24.00 WIB. Tapi semua pasien langsung diperbolehkan pulang setelah ditangani dokter.

"Pasien sudah pulang semuanya, tidak ada yang dirawat," ungkapnya.

Dokter spesialis infeksi imunologi RS Cicendo, Susi Heryati, mengatakan ada pengelupasan para epitel kornea atau bagian terluar kornea mata pada dua pasien. "Tiga pasien lainnya hanya iritasi (mata) saja," jelasnya.

Meski epitel kornea pada dua pasien mengelupas, kondisi itu tidak terlalu membahayakan. Penglihatan pasien pun tidak terganggu parah apalagi perlu dirawat.

Meski begitu, pasien disarankan kembali ke RS Cicendo untuk dilakukan pengecekan kondisinya. Tiga pasien lain juga disarankan diperiksa lagi dalam waktu dekat.

Khusus untuk pasien yang epitel korneanya mengelupas, Susi mengatakan keduanya bisa sembuh dengan cepat. "Harapannya sih kalau terjadi pengelupasan dua hari bisa sembuh," tutur Susi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)