Polisi sulit bedakan Aqua asli dan palsu

Sabtu, 26 April 2014 - 00:26 WIB
Polisi sulit bedakan Aqua asli dan palsu
Polisi sulit bedakan Aqua asli dan palsu
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian hingga kini masih terus mendalami dan menyelidiki kasus pemalsuan air mineral kemasan galon, Aqua, yang dipalsukan oleh DS di rumahnya.

Kasubid Penmas Humas Polda Jabar AKBP Bachtiar Joko mengungkapkan, Aqua palsu milik DS dan Aqua asli keluaran pabrik sangat sulit dibedakan.

"Sulit membedakannya. Karena DS memakai air Pegunungan Manglayang yang biasa digunakan untuk air isi ulang. Mungkin kalau yang sering minum merek Aqua sedikit banyak bisa membedakan," ungkapnya di Mapolda Jabar, Jumat (25/4/2014).

Dari segi fisik, lanjut Bachtiar, DS melakukan pengemasan dengan cara yang rapih. Bahkan masyarakat akan mudah terkecoh lantaran segel, galon, dan tissue yang digunakan asli karena berasal dari oknum dalam pabrik.

"Dalam kasus ini kita sedikit diuntungkan karena saat digrebeg DS sedang melakukan pemalsuan. Ditambah lagi kita dapat barang bukti Aqua galon yang sedang dalam proses pemalsuan," jelasnya.

Meski demikian, kedepan pihaknya akan bekerjasa dengan pihak internal Aqua untuk mengecek kandungan air yang dipalsukan oleh DS.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan intuk mengungkap oknum yang telah menjual segel dan tissue Aqua asli.

"Kalau dari segi kerugian kesehatan kita perlu pemeriksaan lanjutan dari saksi ahli. Yang jelas kerugian disini ada dalam pemalsuan merek," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7742 seconds (0.1#10.140)