Bisnis lokalisasi Dolly dibiayai pemodal besar

Rabu, 23 April 2014 - 18:29 WIB
Bisnis lokalisasi Dolly dibiayai pemodal besar
Bisnis lokalisasi Dolly dibiayai pemodal besar
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan, untuk menutup Gang Dolly diperlukan penanganan khusus. Karena banyak pemodal besar yang turut bermain dalam bisnis lokalisasi itu.

"Tapi bukan berarti tidak bisa ditutup, makanya pendekatan selalu dilakukan. Dan teknisnya sudah dibicarkan dengan wali kota," ujarnya, kepada wartawan, Rabu (23/4/2014).

Menurutnya, pemprov maupun pemkot melihat gejala sosial terhadap PSK memprihatinkan. Mereka rata-rata tercekik hutang dengan mucikari sehingga tidak bisa lepas. Karena itu, ke depan mereka diberi modal agar bisa berbisnis.

"Pemkot sudah menyiapkan sekama pembiayaan. Bahkan bila perlu Bank UMKM, kita kerahkan untuk memberi kredit," terangnya.

Dilanjutkan Karwo, penutupan lokalisasi Gang Dolly akan rampung pada 19 Juni 2014 mendatang. Keputusan itu diambil setelah pihak Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya bertemu.

"Dari hasil koordinasi yang kita lakukan, Gang Dolly dipastikan akan ditutup 19 Juni. Jadi sebelum puasa sudah tidak ada aktivitas lagi di Gang Dolly," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)