Hari Bumi, siswa SD cabuti paku di pohon

Selasa, 22 April 2014 - 13:32 WIB
Hari Bumi, siswa SD cabuti paku di pohon
Hari Bumi, siswa SD cabuti paku di pohon
A A A
Sindonews.com - Puluhan anak sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Kendal, Jawa Tengah, menggelar aksi membersihkan alun-alun dan mencabuti paku di pohon. Aksi ini, dilakukan sebagai wahana pembelajaran anak dalam menjaga bumi agar bersih dan sehat.

Para siswa ini berasal dari Sekolah Alam Auliya. Dengan semangat, menggunakan linggis, satu-persatu paku yang menempel pohon, di sepanjang Jalur Pantura Kendal, Jawa Tengah, dicabut dari badan pohon. Begitupun engan baliho yang ada, dilepas untuk kemudian dikumpulkan.

Selain itu, sampah organik dan anorganik dikumpulkan, lalu dibuang ke tempat sampah. Bagus, siswa SD Sekolah Alam Auliya mengatakan, aksi cabut paku ini dilakukan agar pohon bisa tumbuh dengan sehat.

Sementara itu, Guru Ppembimbing Sekolah Alam Ahmad Romdhon mengatakan, aksi cabut paku di pohon dan bersih-bersih ini untuk memperingati hari bumi.

"Aksi ini dilakukan sebagai bentuk pembelajaran siswa, tentang kondisi alam yang semakin rusak akibat ulah manusia. Siswa juga diajarkan untuk memilah dan membersihkan sampah berdasarkan jenis organik dan non organik," terangnya, Selasa (22/4/2014).

Siswa sekolah alam sendiri, setiap harinya sudah diajarkan untuk mencintai alam. Para siswa juga diajarkan mengolah sampah organik dan non organik, untuk dijadikan barang yang lebih bermanfaat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9043 seconds (0.1#10.140)