Bandit di Pekanbaru kuras 2 mesin ATM BRI

Senin, 21 April 2014 - 13:18 WIB
Bandit di Pekanbaru kuras 2 mesin ATM BRI
Bandit di Pekanbaru kuras 2 mesin ATM BRI
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan perampokan toko emas di Pekanbaru. Kali ini, kawanan bandit menyatroni Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Berdasarkan informasi yang terhimpun, sedikitnya ada dua ATM BRI yang didatangi kawanan penjahat, terdiri dari ATM BRI di Alfamart, Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Kejadian ini berlansung dini hari tadi. Pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang masuk Alfamart, setelah merusak pintu depan dengan mesin las.

"Kerugiannya di ATM BRI, Jalan Rambutan itu Rp125 juta. Ini setelah pelaku berhasil merusak mesin ATM-nya," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar, kepada wartawan, Senin (21/4/2014).

Sementara itu, aksi pembobolan ATM BRI Alfamart juga terjadi di Jalan Satria, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Modus dan waktu kejahatan hampir bersamaan, yakni masuk dan merusak pintu dan brankas ATM BRI di dalam Alfamart.

Di sana, komplotan bandit ini berhasil menjarah uang bank Rp117 juta. Aksi ini baru diketahui ketika pagi karyawan Alfamart masuk kerja. "Ini terjadi karena sistem keamanan di sana tidak ada, yakni tidak ada penjaga sekuriti," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9336 seconds (0.1#10.140)