Jogja diguncang gempa, wisatawan Malioboro kaget

Sabtu, 19 April 2014 - 01:44 WIB
Jogja diguncang gempa, wisatawan Malioboro kaget
Jogja diguncang gempa, wisatawan Malioboro kaget
A A A
Sindonews.com - Gempa berkekuatan 5,6 SR kembali mengguncang wilayah DIY. Sejumlah wisatawan liburan Paskah di kawasan Malioboro sempat terkejut merasakan goncangan gempa yang tidak terlalu keras itu. Namun karena jarang merasakan gempa di daerah asalnya, sejumlah turis domestik mengaku cemas.

Ganjar Kartiko, wisatawan asal Magelang terkejut saat merasakan gempa pada Pukul 20.33.36 WIB, Jumat (18/4) semalam. "Kebetulan sedang jalan-jalan di Malioboro. Di tengah keramaian, terasa ada guncangan. Beberapa orang di dalam toko saya lihat keluar dengan wajah terkejut. Mungkin bagi kami yang bukan orang Yogya jarang merasakan gempa, jadi cemas," tuturnya.

Data BMKG pusat gempa semalam terjadi di 9.30 LS dan 110.33 BT atau di posisi 151 km Barat Daya Kota Wonosari Gunungkidul pada kedalaman 10 Kilometer di bawah permukaan air laut. Gempa semalam diperkirakan tidak menimbulkan kerusakan pada bangunan, dan belum ada laporan korban yang menderita karenanya.

Libur Paskah yang diikuti libur akhir pekan membuat kawasan Malioboro, Titik Nol Km, Alun-Alun Utara dan Selatan Yogyakarta dipadati wisatawan. Banyak turis asing dan domestik menghabiskan malam di titik-titik keramaian Yogyakarta ini.

Sejumlah wisatawan sempat bertanya ke pengayuh becak, apakah kejadian gempa seperti semalam kerap terjadi di Yogya. "Banyak yang nanya. Saya bilang, gempa sudah biasa bagi warga Yogya," ucap pengayuh becak Malioboro Suryono menenangkan penumpangnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8797 seconds (0.1#10.140)