Indomaret Pendem dirampok, Rp8 juta melayang

Kamis, 17 April 2014 - 20:53 WIB
Indomaret Pendem dirampok, Rp8 juta melayang
Indomaret Pendem dirampok, Rp8 juta melayang
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan Indomaret terjadi di Batu, Jawa Timur. Kawanan perampok berhasil menggasak uang tunai Rp8 juta dari brangkas Indomart yang terletak di Jalan Mochammad Hatta, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo.

Kejadian itu terjadi Kamis (17/4) dinihari sekira pukul 04.46 WIB. Dua orang penjaga toko, Yudha dan Pitoyo yang bertugas pagi itu hanya bisa pasrah. Mereka tak berkutik setelah ditodong dengan senjata api.

Kabag Humas Polres Batu AKP Yantofan mengatakan, kawanan perampok itu berjumlah tiga orang. Menurut Yantofan, dua pelaku masuk ke dalam toko. Seorang lagi berjaga di depan toko sambil mengawasi situasi di sekitar toko.

"Pelaku rupanya memanfaatkan kelengahan petugas. Karena anggota Polsek Junrejo dan Polres Batu bergantian menggelar patroli di Desa Pendem," tegas Yantofan.

Diterangkannya, dua pelaku yang masuk ke dalam toko awalnya menodong Pitoyo yang bertugas menjaga kasir. Sambil menodongkan pistolnya, pelaku minta ditunjukan brangkas toko.

Pitoyo kemudian menunjuk Yudha yang mengetahui kunci brangkas. "Proses kejadiannya sama dengan perampokan Indomaret di Karangploso dan Kota Malang. Anggota Serse masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini," ujar dia.

Sementara itu, Pitoyo saat dikonfirmasi mengatakan, aksi perampokan itu berlangsung singkat. Tidak lebih dari 10 menit. Pelakunya memakai helm teropong ditutup masker, tas gunung dan memakai jaket kulit.

"Pelaku yang masuk ke dalam toko. Ada yang membawa senjata api dan satu lagi membawa clurit. Kami tidak bisa melawan karena sudah terpojok," pungkas Pitoyo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)