Truk pengangkut kelontongan terguling di Sudirman Ciamis

Kamis, 17 April 2014 - 18:07 WIB
Truk pengangkut kelontongan terguling di Sudirman Ciamis
Truk pengangkut kelontongan terguling di Sudirman Ciamis
A A A
Sindonews.com - Truk box pengangkut barang kelontongan dengan nomor polisi Z 8028 KA yang dikendarai Rian (20), warga Riungkuntul, Kecamatan Cilembang, Kota Tasikmalaya, terguling di Jalan Raya Jendral Sudirman tepatnya di Lingkungan Kota kulon, Ciamis, Kamis (17/4/2014).

Salah seorang saksi mata Husen (45), mengatakan, insiden itu terjadi sore tadi sekira pukul 15.30 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi karena sopir truk box menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang menyalip secara tiba-tiba dari arah belakang.

“Mobil truk box tersebut datang dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis, tiba-tiba dari belakang motor menyalip dan sopir menghindar agar tidak menabrak motor dengan membanting setir ke arah kiri,” kata Husen.

Masih dikatakan Husen, karena mobil membanting ke arah kiri dengan laju kecepatan tinggi, mobil pun terguling dengan posisi body di bawah dan berbalik arah.

“Beruntung dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa hanya sopir yang mengalami syok ringan dan body kendaraan rusak parah,” jelas Husen.

Rian supir truk nahas tersebut menerangkan kejadian berawal saat dirinya hendak mengantar barang kelontongan dari Tasikmalaya menuju Pasar Ciamis.

“Pas di lokasi kejadian, tiba-tiba ada sebuah motor langsung menyalip secara mendadak. Untuk menghindari tabrakan saya langsung banting setir kekiri, dan tahu-tahu mobil sudah terbalik,” terangnya.

Sementara itu setelah adanya kejadian kecelakaan tersebut warga sekitar langsung berdatangan untuk menolong korban. Bahkan sesaat setelah kejadian arus lalulintas sedikit tersendat karena banyak pengendara lain yang penasaran untuk mengetahui peristiwa tersebut.

Kini kasus kecelakaan tersebut ditangani jajaran Polres Ciamis.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)