Jual jawaban UN, dua siswa SMA di Benowo diciduk

Rabu, 16 April 2014 - 20:21 WIB
Jual jawaban UN, dua siswa SMA di Benowo diciduk
Jual jawaban UN, dua siswa SMA di Benowo diciduk
A A A
Sindonews.com - Polrestabes Surabaya mengamankan dua siswa SMA kelas XII di kawasan Benowo yang mengedarkan kunci jawaban Ujian Nasional (UN). Lembar kunci jawaban tersebut dijual dengan harga Rp100-Rp150 ribu.

“Kita sudah menangkap dan sementara kita proses, unsurnya terpenuhi atau tidak, mohon ditunggu,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta, Rabu (16/4/2014).

Selain mengamankan dua siswa berinisial R dan A, polisi juga memeriksa belasan siswa dari salah satu SMA Negeri di kawasan Benowo tersebut.

Setija mengatakan, penangkapan dua siswa tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya peredaran jawaban soal UN. “Mereka kami tangkap di jalan. Namun karena mereka masih mengikuti UN, maka pemeriksaan dilakukan setelah UN selesai,” lanjut Setija.

Secara singkat, Setija menjelaskan modus yang dilakukan dua siswa tersebut adalah dengan mencari jawaban dari internet, kemudian digandakan dengan diprint dan disebarkan pada mereka yang mau.

“Kemudian keduanya meyakinkan kepada orang-orang yang mau ujian, yang mau tertipu mereka membayar Rp100-Rp150 ribu,” tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)