Kantor desa di Kampar Riau hangus dibakar massa

Jum'at, 11 April 2014 - 20:55 WIB
Kantor desa di Kampar Riau hangus dibakar massa
Kantor desa di Kampar Riau hangus dibakar massa
A A A
Sindonews.com - Puluhan warga melakukan aksi perusakan disertai pembakaran terhadap Kantor Desa Kemang Indah, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Akibat aksi anarkistis warga yang terjadi, Jumat (11/4/2014) sekitar pukul 14.00 WIB ini menghanguskan seisi kantor Desa Kemang Indah.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo menyebut insiden pembakaran ini masih berkaitan dengan aksi pertikaian dua kelompok warga desa yang bertetangga.

"Jadi sebelumnya memang ada perkelahian antar dua pemuda dari Desa Kemang Indah dan Desa Gobah kemarin siang. Namun tadi malam sudah sepakat damai di Polsek Tambang. Namun ternyata sewaktu pulang kelompok pemuda ini melempari kelompok pemuda Kemang," kata Guntur, Jumat (11/4/2014).

Akibat serangan warga Desa Gobah mengalami luka-luka akibat lemparan batu.
"Nah, tadi sore itu sejumlah pemuda dari Desa Gobah melakukan aksi balas dendam. Mereka menyerang Kantor Desa Kemang Indah dan membakarnya," timpal perwira menengah Polri ini.

Atas kejadian ini, polisi langsung melakukan olah TKP dan mengejar pelaku pengrusakan kantor desa.

"Hasilnya, anggota berhasil menangkap 10 orang pemuda warga Gobah. Saat ini lokasi kejadian dijaga Brimob," tandas Guntur.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9425 seconds (0.1#10.140)
pixels