Pakde Karwo sambangi gadis yang akan jual ginjal

Sabtu, 05 April 2014 - 17:04 WIB
Pakde Karwo sambangi gadis yang akan jual ginjal
Pakde Karwo sambangi gadis yang akan jual ginjal
A A A
Sindonews.com - Rencana Nurul Faridatul Hasanah (18) menjual ginjal untuk biaya pengobatan keluarga mematik aksi keprihatinan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Kontan, Pakde Karwo langsung mendatangi rumah Faridatul di Bulak Banteng Bandarejo Surabaya.

Soekarwo mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh keluarga gadis yang masih duduk dibangku SMA itu. Kata Soekarwo, kondisi ini menjadi anomali dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan pemerintah wajib mengurusinya.

"Dengan contoh seperti ini maka BPJS terkoreksi dan dibenahi. Pemerintah juga harus langsung ada solusi dan peduli terhadap permasalahan seperti ini," kata dia, Sabtu (5/4/2014).

Datang ke kediaman Faridatul, Soekarwo bersama sejumlah pejabat seperti Kepada Dinas Pendidikan Surabaya M Ihsan, Kepada Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita, Kepada Dinas Pendidikan Jawa Timur Harun.

Atas kondisi itu Gubernur merekomendasikana agar pemerintah memperhatikan kesulitan keluarga Faridatul. "Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya berkordinasi untuk menanggung biaya pengobatan keluarga anak ini," katanya.

Selanjutnya, Tim dokter dari RSU doketr Soetomo juga langsung turun ke lokasi. dan selanjutnya sang ayah Didik Sutanto, Sang ibu Nur Chayati dan adiknya Ayu langsung dirawat intensif di rumah sakit. Niat gadis berambut sebahu untuk menjual ginjalnya pun urung dilaksanakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurul Faridatul Hasanah adalah gadis yang berencana menjual ginjal untuk pengobatan keluarga. Sang ayah menderita Stroke, Ibunya menderita kanker rahim dan adiknya menderita kanker kelenjar getah bening.

Faridatul pun menyerah dan tak ada pilihan lain kecuali berencana menjual ginjalnya seharga Rp70 juta untuk menanggung hutang sekaligus membiayai pengobatan keluarganya.

Baca juga:
Nurul niat jual ginjal untuk obati keluarganya
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1102 seconds (0.1#10.140)