Uang Rp500 juta honor petugas PPK raib digondol pencuri

Sabtu, 05 April 2014 - 00:29 WIB
Uang Rp500 juta honor petugas PPK raib digondol pencuri
Uang Rp500 juta honor petugas PPK raib digondol pencuri
A A A
Sindonews.com - Tiga pencuri pemecah kaca mobil berhasil menggasak uang honor petugas Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) sebesar Rp500 juta.

Dengan mengendarai dua sepeda motor, kawanan pencuri itu nekat membobol sebuah mobil yang terparkir di halaman kantor camat Siantar, di Jalan Asahan, Jumat sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, uang tersebut baru diambil dari salah satu bank oleh salah seorang staf. Kemudian staf tersebut meninggalkan sebentar mobilnya karena ada keperluan. Disaat itulah, kawanan pencuri itu memecahkan kaca tengah sebelah kanan mobil dan mengambil tas berisi uang dari dalam mobil.

Kapolres Simalungun AKBP Andi S Taufik yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP M Aritonang mengatakan, polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Personel masih melakukan penyelidikan dan belum bisa menyimpulkan modusnya bagaimana. Nanti diinformasikan ya,” ujar Aritonang singkat, Jumat (4/4/2014).

Sementara itu Komisioner KPUD Simalungun Adelbert Damanik yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan pencurian honor PPK Kecamatan Siantar. Pihaknya pun kini masih berusaha mengecek kebenarannya.

“Saya lagi dalam perjalanan ke Kantor PPK Kecamatan Siantar untuk mengecek kebenarannya. Memang informasi sudah disampaikan kepada kami (KPUD),” tandas Adelbert.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)