Cecep Solihin prediksi kiamat 5 Mei 2014

Kamis, 03 April 2014 - 18:07 WIB
Cecep Solihin prediksi kiamat 5 Mei 2014
Cecep Solihin prediksi kiamat 5 Mei 2014
A A A
Sindonews.com - Pria yang diduga penyebar aliran sesat di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Cecep Solihin, ternyata memprediksikan hari akhir zaman atau hari kiamat.

Menurut pria pengangguran yang memiliki banyak harta dan tiga istri itu, kiamat akan jatuh pada tanggal 5 Mei 2014 mendatang. Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar Rafani Achyar.

"Itu yang dikatakannya berdasarkan hasil wawancara saya langsung dengan Cecep tadi malam (di Polrestabes Bandung). Dia punya keyakinan hari kiamat. Kata dia hari kiamat itu akan terjadi tanggal 5, bulan 5, tahun 2014," jelas Rafani, saat dihubungi wartawan melalui telepon, Kamis (3/4/2014).

Dalam sesi tanya jawab itu, lanjut Rafani, dirinya telah memberikan penekanan terhadap Cecep jika kiamat itu memang dipastikan ada namun tidak ada orang yang tahu kapan itu terjadi. Namun, Cecep berkilah jika dirinya hanya memprediksi saja.

"Saya tanya lagi, prediksi itu (kiamat) berdasarkan apa? Dia bilang berdasarkan felling saja. Saya tanya lagi indikasinya apa? Dia jawab katanya banyak bencana, gempa dan banjir. Ya klimaksnya kata dia tanggal 5, bulan 5, tahun 2014," bebernya.

Selain itu, dari beberapa fakta dan dokumen yang ada Cecep telah mengaku jika dirinya sebagai Rasuluminkum. "Kalau melihat dokumen yang ada itu, ada indikasi kuat kalau dia masuk kelompok aliran sesat," katanya.

Menurutnya, jika melihat fakta tersebut maka Cecep masuk dalam kategori penistaan agama atau penodaan agama dan bisa dijerat dengan UU KUHPidana.

Baca juga:
Mengaku rosul, tetapi Cecep tidak bisa mengaji
3 istri Cecep bantah suaminya sebarkan aliran sesat
Sebarkan aliran sesat, Cecep Solihin punya banyak mobil
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1226 seconds (0.1#10.140)