Banyak nelayan yang cuek dengan tsunami Chili

Kamis, 03 April 2014 - 16:33 WIB
Banyak nelayan yang...
Banyak nelayan yang cuek dengan tsunami Chili
A A A
Sindonews.com - Informasi gempa bumi disertai tsunami di Chili yang sebelumnya dikabarkan sampai ke pantai-pantai di Indonesia tidak mempengaruhi para nelayan di pesisir Pacitan, Jawa Timur (Jatim). Mereka tetap melaut dan beraktivitas seperti biasa.

Kendati demikian, mereka merasa lega setelah pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencabut peringatan dini tsunami tersebut pagi tadi.

“Kegiatan para nelayan di sini sama saja, tidak ada pengaruh dari kabar tsunami walaupun katanya sampai ke sini hari ini,” kata Ketua II Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Cabang Pacitan Hartono, Kamis (3/4/2014).

Dikatakannya, nelayan yang menggunakan kapal mesin berkapasitas kecil tetap berangkat melaut pagi tadi. Sementara nelayan yang menggunakan kapal berkapasitas besar yang sudah berada di tengah laut tidak menepi ke pelabuhan.

Hal ini, kata Hartono, menunjukkan dampak tsunami tidak terlihat di perairan Pacitan seperti yang diperkirakan sebelumnya. “Gelombang (air laut) juga tidak tinggi,” kata dia.

Baca juga:
Tsunami Chili tak sampai ke Majene
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0097 seconds (0.1#10.140)