Liburan ke Citumang, Rere ditemukan tewas mengambang

Rabu, 02 April 2014 - 09:26 WIB
Liburan ke Citumang, Rere ditemukan tewas mengambang
Liburan ke Citumang, Rere ditemukan tewas mengambang
A A A
Sindonews.com - Rere Sulaeman (42), warga Dusun Sukajadi, RT 04/02, Desa Purbahayu, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, ditemukan tewas tenggelam di objek wisata Sungai Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Jaja (24), salah seorang pemandu wisata Citumang mengatakan, korban terpeleset dan terseret arus sungai sejauh sekitar 15 meter. Kejadian sekira pukul 13.00 WIB. Jenazah korban ditemukan tiga jam kemudian.

“Mereka datang delapan orang. Kedatangan mereka ke Citumang untuk membuat nasi liwet dan bakar ikan. Ketika temannya sedang membuat nasi liwet, Rere berjalan di dekat batu kali dan terpeleset hingga tercebur sungai. Dia sempat mencoba menyelamatkan HP miliknya dan menitipkan ke 7 temannya,” kata Jaja, Rabu (2/4/2014).

Kemudian, dia kembali ke lokasi sungai hendak mencari sandal yang kebawa air sungai saat dia tercebur. Karena dirasa lama Rere tidak kunjung datang, Jaja mencari Rere. Sedangkan Jamud dan Boang melaporkan ke petugas objek wisata dan pemandu.

“Selang beberapa jam kemudian, tepatnya pukul 16.30 WIB, Rere ditemukan di jalur Body Rafting dalam keadaan tewas mengambang di sungai,” kata Jaja.

Sementara itu, Kapolsek Parigi AKP Rishapdi Lubis, didampingi Kanit Reskrim Polsek Parigi AIPTU Mudin mengatakan, korban diperkirakan tenggelam setelah terseret arus sungai Citumang.

“Korban meninggal disebabkan karena tenggelam di Sungai Citumang setelah terpeleset dan terbawa arus,” ungkapnya.

Setelahnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Parigi, jasad korban langsung dibawa Ke Puskesmas Pangandaran untuk diperiksa dan autopsi.

“Karena korban berdomisili di Desa Purbahayau, Kecamatan Pangandaran, jadi langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran untuk diautopsi oleh tim medis. Ini murni kecelakaan, tidak ada unsur kekerasan,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)