2 bulan tertahan di Qatar, jenazah TKW dipulangkan

Senin, 31 Maret 2014 - 17:21 WIB
2 bulan tertahan di Qatar, jenazah TKW dipulangkan
2 bulan tertahan di Qatar, jenazah TKW dipulangkan
A A A
Sindonews.com - Dua bulan menanti, jenazah Lilis Utari bin Saca Ibrahim (30), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Rt19/05, Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, yang diduga tewas dibunuh di tempat kerjanya, di Qatar, akhirnya dipulangkan ke tanah air.

Jenazah Lilis yang tiba di rumah duka, pada Minggu 30 Maret 2014 malam, lansung disambut Isak tangis keluarga dan teman-teman korban. Mereka tak kuasa menahan sedih, saat peti jenazah Lilis diturunkan dari mobil ambulans.

Keluarga tidak sempat memeriksa kondisi tubuh korban, meski kematian Lilis terbilang tidak wajar. Jasad Lilis langsung dimakamkan pada malam tersebut, tidak kurang satu jam setelah tiba.

Kematian Lilis hingga kini masih menyimpan mesteri. Terlebih menurut keterangan Sonjaya (45), salah seorang anggota LSM yang mengaku membantu kepulangan jasad korban, sebelum meninggal tubuh Lilis ditemukan tergeletak di depan rumah sakit di Qatar dengan kondisi tidak sadarkan diri dan meninggal setelah di rawat intensif.

“Saya mendapat informasi ini dari kedutaan. Bahkan, polisi di negara tersebut sudah memerikasa tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus kematian Lilis,” ujar Sonjaya yang ditemui di rumah Lilis, Senin (31/3/2014).

Diberitakan sebelumnya, nasib nahas kembali dialami TKI di luar negeri. Kali ini menimpa Lilis Utari bin Saca Ibrahim (30), warga RT19/05 Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Dia dikabarkan tewas dibunuh di tempat kerjanya, di Qatar. Hingga kini, modus pembunuhan korban masih simpang siur, terlebih keluarga belum menerima kejelasan dari pihak berwenang secara resmi.

Kabar terbunuhnya Lilis diterima pihak keluarga dari teman kerjanya di Qatar melalui sambungan seluler pada 9 Februari 2014 lalu.

Baca juga:
TKI asal Purwakarta diduga dibunuh di Qatar
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9527 seconds (0.1#10.140)