Tim SAR sisir lokasi terjunnya penumpang di Selat Sunda

Minggu, 30 Maret 2014 - 15:33 WIB
Tim SAR sisir lokasi terjunnya penumpang di Selat Sunda
Tim SAR sisir lokasi terjunnya penumpang di Selat Sunda
A A A
Sindonews.com - Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polisi Air Polda Banten, dan SAR PT ASDP Indonesia Ferry hingga saat ini masih berusaha mencari penumpang kapal KMP SMS Kertanegara yang terjun ke laut di Selat Sunda.

"Hingga saat ini belum ditemukan, Kita upayakan tim yang turun agar terus mencari korban hingga berhasil menemukan korban," jelas Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario S Utomo saat dihubungi via telepon selular, Minggu (30/3/2014)

Mario menambahkan, pihaknya sudah menurunkan 4 orang untuk mencari korban, ditambah dari Basarnas dan Tim Sar Polisi Air Polda Banten.

Sedangkan armada yang digunakan dua unit rubber boat ASDP dan satu unit kapal Basarnas KN 333 Coast Guard.

Ketika penumpang terjun bebas dari kapal, kata Mario, kru kapal sudah melakukan pencarian dengan memutar sebanyak tiga kali di sekitar lokasi penumpang terjun.

"Kita fokuskan pencarian di posisi awalnya korban terjun GPS 05 56,32S 105 50,55 E. Dan di sekitarnya" ungkapnya.

Diketahui Asep (38) warga Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang hendak pulang ke kampung halamannya tersebut, terjun bebas ke laut saat di perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Baca juga :
Diduga bunuh diri, penumpang kapal terjun ke laut
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)