Evakuasi korban longsor terkendala

Senin, 17 Maret 2014 - 02:31 WIB
Evakuasi korban longsor terkendala
Evakuasi korban longsor terkendala
A A A
Sindonews.com - Proses evakuasi dan pencarian terhadap Cahyani Meis Irianti (19) mahasiswi Universitas Padjajaran (Unpad) yang tertimbun longsor tebing di kawasan Alam Sejuk, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami kendala.

Kapolsek Lembang Kompol Santiadji Kartasasmita mengatakan, saat ini proses evakuasi terkendala dengan peralatan karena hanya menggunakan cangkul dan sekop.

Selain itu, lampu penerangan minim dan genangan air juga menyulitkan proses pencarian.
"Kami sudah memutuskan pencarian akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB dan akan dilanjutkan besok dengan menggunakan berbagai peralatan pendukung," ungkap dia, Minggu (16/3/2014).

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Roni Rudyana menyatakan, ketinggian tebing yang longsor sekitar 50 hingga 60 meter.

Untuk melakukan pencarian BPBD berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti, kepolisian, TNI, Satpol PP, Basarnas, dan Damkar KBB.

"Saat ini lokasi akan dilokalisasi agar masyarakat tidak hilir mudik di lokasi kejadian dan akan dilakukan penjagaan," kata Roni.

Sedangkan guna mengantisipasi longsoran susulan, di atas tebing terdapat sebuah villa dan saat ini sudah diminta untuk dikosongkan. Karena lokasi longsor dengan bangunan jaraknya hanya beberapa meter.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)