Berobat ke dukun, seluruh badan Tawwa jadi bersisik

Selasa, 11 Maret 2014 - 15:06 WIB
Berobat ke dukun, seluruh badan Tawwa jadi bersisik
Berobat ke dukun, seluruh badan Tawwa jadi bersisik
A A A
Sindonews.com - Seluruh badan Tawwa (52) warga Desa Massila, Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, bersisik dan melepuh. Kondisi Abnormal itu terjadi setelah dia berobat ke dukun beberapa bulan yang lalu.

Menurut Rijal (29) anak Tawwa yang mendampingi ayahnya di RSUD Tenriawaru, awalnya ayahnya hanya gatal-gatal biasa. Setelah berobat ke dukun yang ada di Palattae Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, tiba-tiba seluruh badan ayahnya melepuh dan bersisik.

"Awalnya pada Bulan Puasa baru-baru ini hanya gatal-gatal saja. Karena itu di bawa ke dukun dan diberi air untuk diminum. Tetapi setelah itu badan ayah saya malah mulai keluar sisik," ujarnya.

Karena penyakitnya semakin parah, Rijal dan keluarganya membawa Tawwa ke Puskesmas Kahu. Kemudian dari puskesmas dirujuk ke RSUD Tenriawaru, Kabupaten Bone untuk mendapatkan perawatan intensif.

Humas RSUD Tenriawaru Ramli mengakui Tawwa mengalami Eritroderma atau kulit bersisik. Saat ini Tawwa yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini ditempatkan diruang isolasi RSUD Tenriawaru untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Dia mengalami Eritroderma, saat ini dalam penanganan dokter ahli rumah sakit," pungkasnya.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4263 seconds (0.1#10.140)