Warga sekitar Gunung Slamet jangan terpancing isu

Selasa, 11 Maret 2014 - 03:07 WIB
Warga sekitar Gunung Slamet jangan terpancing isu
Warga sekitar Gunung Slamet jangan terpancing isu
A A A
Sindonews.com - Gunung Slamet beberapa hari terakhir ini memang menunjukan peningkatan aktivitas. Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pun mengeluarkan peringatan dengan status Waspada bagi gunung terletak di lima kabupaten di Jawa Tengah itu.

Namun demikian, masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak mudah terpancing isu-isu tentang adanya erupsi Gunung Slamet.

"Jangan mudah terpancing isu. Yang terpenting mengikuti arahan dari pemerintah setempat mengenai perkembangan Gunung Slamet," imbau Kepala Pusat Informasi Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (11/3/2014).

Pemerintah Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Purbalingga akan memberikan perkembangan tentang aktivitas Gunung Slamet kepada masyarakat.

Pemda harus berkoordinasi dengan Pos PGA Slamet di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang atau PVMBG di Bandung.

"PVMBG, Badan Geologi akan selalu berkoordinasi dengan BNPB, BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Purbalingga dalam memberikan informasi tentang kegiatan Gunung Slamet," terangnya.

Baca juga:
Aktivitas Gunung Slamet meningkat
Status Gunung Slamet naik jadi Waspada
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)