Bunuh diri, anggota TNI ledakan kepala dengan pistol

Senin, 03 Maret 2014 - 18:23 WIB
Bunuh diri, anggota TNI ledakan kepala dengan pistol
Bunuh diri, anggota TNI ledakan kepala dengan pistol
A A A
Sindonews.com - Anggota Kodim 1418 Mamuju, Sulawesi Barat, Serka Abdul Asis ditemukan tewas bersimbah, di dalam gudang logistik Kodim 1418 Mamuju. Dia diduga melakukan aksi bunuh diri dengan cara menembak kepalanya sendiri dengan menggunakan sebuah pistol.

Peristiwa ini sontak membuat seluruh anggota dan jajaran TNI di Mamuju, geger, Senin siang. Sayangnya, hingga saat ini motif dan penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya belum diketahui.

Tidak tahan menahan duka, istri almarhum Serka Abdul Asiz, jatuh pingsan. Dia tidak tahan melihat suaminya tewas dengan cara yang sangat mengenaskan.

Menurut Dandim 1418 Mamuju Letkol Infanteri Nyamin Serka Abdul Asis pertama kali diketahui telah tewas saat usai melaksanakan upacara. Saat itu, korban tidak mengahdiri upacara. Dia juga tidak bisa dihubungi melalui telepon. Namun saat dicari di beberapa tempat, termasuk ke rumah korban, dia tetap tidak ditemukan.

Saat salah satu anggota Kodim mencarinya ke gudang logistik, di dalam kompleks Kodim, dia ditemukan dalam kondisi telah bersimbah darah. Korban diduga kuat tewas bunuh diri. Namun pihak Kodim hingga kini belum mengetahui penyebab korban bunuh diri. Apalagi dengan menembak kepalanya sendiri dengan pistol.

Korban yang berasal dari Kabupaten Wajo, Sulsel, langsung dievakuasi ke kampung halamannya untuk dikuburkan di sana. Korban dibawa ke kampung halamannya dengan menggunakan mobil ambulans bersama anak dan istrinya.

Serka Abdul Asis meninggalkan seorang istri, tiga orang anak, satu putra dan dua putri. Ketiga anaknya masih usia sekolah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3702 seconds (0.1#10.140)