Hutan di Bengkalis terbakar, harimau turun gunung

Rabu, 26 Februari 2014 - 13:45 WIB
Hutan di Bengkalis terbakar, harimau turun gunung
Hutan di Bengkalis terbakar, harimau turun gunung
A A A
Sindonews.com - Warga di Kabupaten Bengkalis, Riau, resah dengan penampakan harimau dekat pemukiman. Si raja hutan ini terpaksa turun gunung, karena hutan dan lahan di sana terbakar.

Menurut juru bicara LSM Greenpeace Riau Zamzami, harimau terlihat di daerah lahan yang terbakar dekat pemukiman warga kemarin. "Harimau tersebut dilihat warga di Desa Barak Aceh, Kecamatan Bukit Batu," katanya, Rabu (26/2/2014).

Menurut warga, jejak "Si Datuk" julukan yang diberikan warga Bengkalis untuk harimau ini terlihat jelas. Jejak-jejak tersebut terlihat dibekas lahan yang terbakar. "Kasus ini sudah dilaporkan warga ke pemda setempat serta pihak kepolisian," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Andri Bibowo menyatakan, dirinya belum mendapat laporan resmi terkait harimau tersebut.

"Kalau kabar ada harimau saya sudah tahu, tapi kalau laporan resmi nampaknya belum ada. Tapi saya cek dulu ke anggota," kata Andri terpisah.

Bengkalis merupakan salah satu daerah terparah kebakaran hutan dan lahan. Sudah ribuan hektare lahan di kawasan ini yang terbakar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5579 seconds (0.1#10.140)