9 wanita cantik korban trafficking asal Manado diamankan

Selasa, 25 Februari 2014 - 21:32 WIB
9 wanita cantik korban...
9 wanita cantik korban trafficking asal Manado diamankan
A A A
Sindonews.com - Aparat Polresta Manado berhasil menggagalkan kasus perdagangan wanita atau trafficking dengan tujuan Sorong dan Ambon di Bandara Internasional Samratulangi.

Sembilan orang wanita cantik berhasil diamankan dalam operasi tersebut. Selain itu polisi juga menyita barang bukti berupa sejumlah tiket pesawat Lion Air rute Manado-Jayapura.

Kesembilan wanita cantik yang rata-rata masih berusia 17 tahun ini hanya bisa menutupi wajahnya dihadapan penyidik saat diperiksa di ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Mapolresta Manado, Selasa (25/2/2014).

Tiga diantaranya merupakan mucikari yakni Yt, Kz dan P. Ketiganya bertugas untuk merekrut para wanita ini dengan diimingi kerja di sebuah kafé dengan gaji sebesar Rp10 juta perbulan.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto, penangkapan ke sembilan wanita ini berawal dari informasi masyarakat tentang perdagangan wanita dengan tujuan Sorong dan Ambon.

Alhasil aparat polisi dari Polresta Manado berhasil menggagalkan trafficking tersebut. “Untuk sementara kasus ini masih dalam pengembangan dan ditangani jajaran Polresta Manado," kata Sunarto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5534 seconds (0.1#10.140)