Pembuatan uang palsu tak diketahui keluarga

Senin, 24 Februari 2014 - 22:23 WIB
Pembuatan uang palsu tak diketahui keluarga
Pembuatan uang palsu tak diketahui keluarga
A A A
Sindonews.com - Home indutri uang palsu yang dibongkar Unit Tipiter Satreskrim Polrestabes Bandung ternyata dibuat dalam sebuah kamar rumah kontrakan di kawasan Jalan Cibeunying Landeuh, RT 2 RW 4, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Bahkan pembuatan uang palsu yang dilakukan tersangka T hingga mencapai Rp1,1 miliar tersebut tidak diketahui keluarganya.

Menurut T, dia memproduksi uang palsu itu sendirian di rumah kontrakannya. “Kalau pas buat uang palsu itu saya di kamar. Istri dan anak saya gak tahu kalau saya di kamar itu lagi buat uang palsu,” ungkapnya Senin (24/2/2014).

T menjelaskan, dalam setiap transaksi uang palsu tersebut digunakan dengan sistem satu berbanding lima. “Jadi misal uang palsu Rp500 ribu itu ditukar dengan uang asli Rp100 ribu,” tuturnya.

Saat ini T dan seorang pelaku lainnya N (42) yang berperan sebagai pembeli sekaligus penyebar uang palsu ditahan di Mapolrestabes Bandung. Kini pihak kepolisian masih melakukan perburuan terhadap SA, AG, dan AN yang diketahui sebagai penyebar uang palsu.

Baca juga :
Polisi pastikan uang palsu di Bandung tak terkait pemilu
Buat uang palsu Rp1,1 miliar, home industri digerebek
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8148 seconds (0.1#10.140)