Pertemuan Risma dengan Priyo Budi Santoso munculkan polemik baru

Minggu, 23 Februari 2014 - 11:28 WIB
Pertemuan Risma dengan...
Pertemuan Risma dengan Priyo Budi Santoso munculkan polemik baru
A A A
Sindonews.com - Pertemuan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di Gedung DPR RI, Jakarta memunculkan polemik baru.

Bahkan, ada yang menyebut pertemuan tersebut sarat dengan kepentingan politik dan tidak prosedural.

Politisi PDIP Baktiono mengungkapkan, undangan yang dilayangkan ke wali kota perempuan itu tidak dikoordinasikan dengan pimpinan DPR lain.

Terungkapnya itu, ketika, anggota Komisi DPRD Kota Surabaya menghubungi langsung mantan Sekjen DPP PDIP Pramono Anung. Sebagaimana diketahui, Pramono Anung juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

"Saya sudah berkomunikasi dengan mas Pram (Pramono Anung-Wakil Ketua DPR RI), atas pertemuan Risma dan Priyo Budi Santoso. Mas Pram justru mengaku kaget karena memang tidak mengetahui ada agenda itu," katanya Minggu (23/2/2014).

Dia mengatakan, jika undangan tersebut bersifat resmi, tentunya dikoordinasikan dengan sejumlah pimpinan DPR lainnya. Rupanya, upaya itu tidak dilakukan oleh Priyo Budi. Sehingga ada kesan politis di baliknya.

"Undangan itu tidak dikoordinasikan dahulu dengan jajaran pimpinan lainnya, ini jelas langkah politik,” timpalnya.

Sebagaimana diketahui, Priyo Budi adalah politisi dari Partai Golkar yang saat ini maju sebagai calon legislatif (Caleg) di Dapil 1 yang meliputi Surabaya-Sidaorjo.

Terpisah, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwiyono mengatakan, terkait ramainya pemberitaan terkait polemik Risma ini, Adi mengintruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk tidak terpengaruh dengan isu gonjang-ganjing tersebut.

Seluruh elemen partai agar tetap fokus pada pemenangan Pemilu 2014 yang beberapa bulan lagi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0648 seconds (0.1#10.140)