2 desa di Tulungagung diterjang puting beliung

Jum'at, 21 Februari 2014 - 20:31 WIB
2 desa di Tulungagung diterjang puting beliung
2 desa di Tulungagung diterjang puting beliung
A A A
Sindonews.com - Angin puting beliung menerjang dua desa di wilayah Kabupaten Tulungagung. Sedikitnya 25 rumah warga di Desa Gesikan, Kecamatan Pakel dan empat rumah di Desa/Kecamatan Boyolangu berantakan.

Tidak ada korban jiwa maupun yang terluka. Sebab warga spontan lari tunggang langgang begitu tahu angin datang. Namun, nyaris seluruh atap rumah ambrol. Begitu juga dengan genting yang beterbangan.

Menurut keterangan Wahyudi (37), warga Desa Gesikan, terjangan angin berlangsung kilat. “Durasinya tidak ada lima menit. Semuanya langsung porak poranda,“ ujarnya kepada wartawan, Jumat (21/2/2014).

Lokasi permukiman warga ini berdekatan langsung dengan area persawahan. Tidak heran, setiap musim penghujan, sebagian warga Desa Gesikan ini selalu menjadi langganan puting beliung.

Kendati demikian, musibah alam yang terjadi kali ini tidak dibarengi dengan hujan deras. “Seminggu lalu juga puting beliung. Namun tidak separah sekarang,“ tambah Srini, warga lainnya.

Lokasi Desa Gesikan tidak terpaut jauh dengan Desa Boyolangu. Permukiman yang sama-sama berada di wilayah selatan Kota Tulungagung ini hanya terpisahkan oleh petak sawah. Karenanya, setiap angin ribut menerjang Desa Gesikan, permukiman terdekat di Desa Boyolangu juga terdampak sama. Total kerugian material yang diderita warga ditaksir mencapai puluhan juta.

Menurut Bupati Tulungagung Sahri Mulyo yang langsung meninjau lokasi, Pemkab Tulungagung akan memberi bantuan kepada para korban. “Namun saat ini kita masih melakukan inventarisir data kerusakan,“ ujarnya singkat.

Baca:
Kelud meletus, sepeserpun Pemkab Kediri tak keluar uang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)