Tamu mengamuk, rumah anggota DPRD diberondong peluru

Rabu, 19 Februari 2014 - 18:10 WIB
Tamu mengamuk, rumah anggota DPRD diberondong peluru
Tamu mengamuk, rumah anggota DPRD diberondong peluru
A A A
Sindonews.com - Rumah anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Asthawielah D, di Dusun III, Desa Babat, Banyuasin, Kecamatan Babat Supat, Selasa 18 Februari 2014, sekira pukul 20.45 WIB diberondong peluru.

Kejadian tersebut bermula saat seorang warga Dusun IV, Desa Babat, Banyuasin, Kecamatan Babat Supat, berinisial Ad datang ke rumah Asthawielah untuk meminta uang senilai Rp4 juta.

Karena keinginannya tidak dipenuhi, Ad naik pitam dan mengancam akan membunuh anggota Komisi III DPRD Musi Banyuasin tersebut.

Merasa nyawanya terancam, Asthawielah yang sebelumnya sempat berdiskusi sekitar 10 menit dengan pelaku di ruang kerjanya langsung melawan.

"Saya sempat berusaha menahan gerak pelaku agar mengeluarkan senjata api, namun terlepas," ujar Asthawielah di rumahnya, Rabu (19/2/2014).

Adanya perlawanan tersebut,membuat pelaku terkejut dan melangkah keluar. Mengetahui pelaku berjalan keluar rumah, Asthawielah mencoba menyelamatkan diri dengan bersembunyi di belakang dinding.

"Dia (pelaku) langsung melepaskan lima tembakan dengan cara membabi buta. Empat tembakan di depan rumah, dimana satu tembakan mengenai kaca dan satu tembakan lainnya dilepaskan di pinggir jalan," ungkap Caleg DPRD Kabupaten Muba dari Partai Hanura ini.

Usai melepaskan lima tembakan, lanjut Asthawielah, pelaku langsung pergi dengan berjalan kaki menuju belakang Kantor Camat Babat Supat.

Sedangkan dirinya langsung menghubungi Polsek Sungai Lilin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)