Kopassus, Paskhas & Marinir dikerahkan amankan SBY di Sulsel

Senin, 17 Februari 2014 - 15:09 WIB
Kopassus, Paskhas & Marinir dikerahkan amankan SBY di Sulsel
Kopassus, Paskhas & Marinir dikerahkan amankan SBY di Sulsel
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pasukan elite dari berbagai matra darat, laut dan udara seperti Kopassus, Marinir serta Paskhas dikerahkan dalam pengamanan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Sulsel.

Selain itu pasukan Brimob juga diturunkan untuk mengamankan kunjungan orang nomor satu ini selama lima hari kunjungannya di Sulsel. SBY rencananya akan memulai kunjungan pada 19-23 Februari mendatang.

Pasukan elite dari berbagai satuan tersebut dilebur bersama unsur pendukung lainnya dalam gelar pasukan sebanyak 14.000 personel TNI/Polri di lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Senin (17/2/2014).

Dalam gelar pasukan untuk pengamanan kedatangan SBY ke Sulsel ini, ditandai dengan pemasangan pita oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar terhadap sejumlah komandan tim pasukan yang akan melakukan pengamanan.

Adapun sejumlah wilayah di Sulsel yang rencananya akan dikunjungi SBY adalah Kota Makassar, Kabupaten Pangkep, Barru, Sidrap, Enrekang, Wajo, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Palopo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)