Banyak baut Jembatan Mahkota 2 hilang dicuri

Selasa, 11 Februari 2014 - 04:11 WIB
Banyak baut Jembatan...
Banyak baut Jembatan Mahkota 2 hilang dicuri
A A A
Sindonews.com - Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) 2 yang belum rampung dibangun ternyata sudah kehilangan banyak baut. Jembatan yang menyeberangi Sungai Mahakam dengan menghubungkan Kecamatan Samarinda Ilir dengan Kecamatan Palaran ini belum saling terhubung.

Dari pantauan di jembatan pada segmen Sungai Kapih, Kecamatan Samarinda Ilir, banyak baut besar yang hilang. Jumlahnya pun cukup banyak. Padahal baut ini adalah penyangga konstruksi jembatan.

“Kami tidak tahu persis siapa yang mengambil, kemungkinan besar pemulung,” kata seorang warga sekitar lokasi jembatan, Senin 10 Februari 2014.

Wali Kota Samarinda Syahrie Jaang saat dikonfirmasi mengakui belum mengetahui persis soal hilangnya baut Jembatan Mahkota 2 tersebut. Dia mengatakan akan langsung turun ke lapangan untuk memeriksa kondisi jembatan.

“Ini cukup memperihatinkan kita, apalagi jembatan itu masih dalam proses pembangunan. Kita tidak minta dijaga, kita minta dipelihara, tapi tolong diperhatikan. Sampaikan ini kepada warga,” kata Jaang.

Pemkot Samarinda akan berupaya menghitung kerugian akibat hilangnya baut tersebut. Untuk proses penggantian baut, Pemkot Samarinda akan membicarakannya dengan pihak kontraktor.

“Baut yang hilang ini kan bahaya. Mudah-mudahan saja, jauh kan bala (bencana) ya, tidak terjadi apa-apa,” tambahnya.

Jembatan Mahkota 2 merupakan jembatan ketiga yang dibangun di Kota Samarinda yang menyeberangi Sungai Mahakam. Jembatan ini termasuk molor pembangunannya. Jembatan ini dibangun sejak Tahun 2002, namun hingga sekarang belum saling terhubung.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)